blog tak terfokus

Ramadhan, Mengais Rezeky Melalui Kuis

Bulan ramadhan memang bulan penuh berkah. Banyak keberkahan yang dilimpahkan melalui banyak cara. Kita tinggalkan sejenak orang-orang yang mencari rezeky melalui bisnis berdagang aneka makanan dan minuman untuk hidangan berbuka puasa. Ada sisi lain jalan untuk mendapatkan rezeky di bulan ini, apa lagi kalau bukan kuis namanya. Berbagai macam kuis digelar satu bulan penuh selama bulan ramadhan mulai dari mengantar kita sahur sampai waktu malam.

Kuis sudah menjadi tradisi di bulan ramadhan sekitar 7-8 tahun belakangan ini dan jumlahnya semakin banyak tiap tahunnya. Ditambah lagi sejak semakin aktifnya masyarakat kita di social media. Ini menjadikan kuis semakin berfariasi, dari hadiahnya yang hanya sekedar kaos sampai gadget berharga mahal. Menurut saya ini bukanlah kuis, lebih tepat bagi saya untuk menyebutnya sebagai hadiah lebaran.
Kegiatan bvagi-bagi hadiah ini pun legal di negara kita , jadi kita perlu takut melanggar hukum jika mengikutinya.  Ditambah dengan semakin melonjaknya harga kebutuhan pokok menjelang lebaran, kuis datang untuk meringankan beban itu. Tapi, kita jangan terlalu berharap untuk memenangkan nya. Ini hanya sebuah permainan nasib nasiban, ada yang baru sekali ikut malah langsung menang dan tak sedikit dari kita yang sudah mengikuti berulang kali tapi belum juga pernah menang.
Seprti saya yang hampir setiap hari mengikuti kuis melalui twitter, tapi saya belum pernah merasakan yang namanya menang. "This is just a game" ada menang dan ada yang belum menang. Semua hanya proses, tinggal menunggu waktunya untuk anda memenangkan sebuah kuis. Lantas kalau sampai lebaran belum juga menang?, terimalah nasib mu nak! :) Yang penting ada proses untuk menjadi orang yang berusaha dalam permainan ini. Kemabali ke pengaturan awal "this is just a game" menang atau belum menang itu bukanlah sebuah kejahatan.
Sudah berapa kuis yang anda ikuti selama bulan ramadhan ini? dan sudah berapa kali anda memenangkannya?



4 komentar:

Anas mengatakan...

kalah merupakan kemenangan yang tertunda.. saya yakin suatu saat pasti menang kug..

asaz mengatakan...

quis kan salah satu cara promosi

Mustika bertuah mengatakan...

Info yg brmanfaat sekali. . .salam kenal ya

Unknown mengatakan...

aku juga sering iseng ikutan kuis twitter dan wonder "kapan sih aku menang???" haha. selain kuis aku juga suka iseng mention raditya dika dan wonder"kapan sih mention aku dibalas??". kalo dapet atau dibalas itu berasa dapat jackpot

Posting Komentar

silahkan tinggalkan coment anda

    Pengikut